正文

Peluang-untung-dari-bisnis-wedding-organizer

(2016-01-29 21:50:06) 下一个

Peluang-untung-dari-bisnis-wedding-organizer

Mengurus pernikahan memang tak mudah. Tapi di balik kerumitan itu justru ada peluang bisnis yang menarik untuk digarap yakni menjadi penyelenggara pernikahan. Penyedia jasa wedding organizer atau vendor pernikahan dapat mengantongi omzet hingga puluhan juta rupiah.

Pernikahan adalah salah satu event yang istimewa bagi setiap orang, terutama bagi yang berprinsip pernikahan hanya sekali dalam seumur hidup. Umumnya semua orang pasti ingin membuat perayaan pernikahan yang berkesan.

Untuk membuat acara pernikahan yang istimewa mulai dari akad hingga resepsinya, tentunya perlu dilakukan persiapan matang.

Prosesnya bahkan harus dimulai sejak jauh hari, seperti untuk memesan gedung, memilih pakaian, memesan katering, mengurus undangan, dekorasi dan banyak lagi.

Loads of gossamer lace, mock necklines, empire waistlines, gilded embroidery and blouson sleeves are telltale signs that you're doing this look justice. Embellishments like ruffles, soft tiers and floral motifs are par for the course when channeling today's version of old-school royalty.Alexander McQueen Spring 2016; Marchesa Bridal Fall 2016; Elizabeth Fillmore Bridal Fall 2016; Zimmermann Spring 2016; Elie Saab Haute Couture Spring 2016.

Dahulu, jika ada salah satu keluarga yang akan menikah, biasanya keluarga besar turun tangan untuk membantu mengurusi semua hal tersebut. Akan tetapi, saat ini peran keluarga besar tak selalu bisa diandalkan karena kesibukan yang semakin padat.

Alih-alih bahagia, persiapan yang rumit itu justru bisa membuat orang jadi stres. Apalagi jika masing-masing pasangan dan keluarga besarnya memiliki keinginan yang berbeda-beda yang harus diwujudkan ketika pesta.

Itu sebabnya, jasa wedding organizer (WO) menjadi kian dibutuhkan. Peran WO tidak hanya membantu saat persiapan saja tetapi juga pada saat hari H. Tugasnya adalah mengurusi segala sesuatu yang terkait dengan kelancaran acara.

“Jadi peran kami itu lebih seperti perantara antara keinginan-keinginan keluarga perempuan dan laki-laki. Cakupan kerjanya mendampingi mulai dari prewed, fitting kebaya hingga food test untuk catering hingga saat hari H,” kata Sigit Hartanto, Co-founder MyDiamonds Wedding Organizer, yang berpusat di Bandung.

[ 打印 ]
阅读 ()评论 (0)
评论
目前还没有任何评论
登录后才可评论.